Minggu, 28 Oktober 2012

TEMPAT PENSIL CANTIK dari BOTOL PLASTIK

Kita semua tahu bahwa Sampah Non-Organik itu susah untuk terurai di alam. maka dari itu kita perlu mencari usaha-usaha untuk mengurangi penumpukan Sampah Non-Organik tersebut di alam. Salah satunya dengan cara Mendaur Ulangnya. Hasil dari pendaur ulangan Sampah Non-Organik berbeda dengan Sampah Organik. Karena kebanyakan dari Sampah Non-Organik di daur ulang menjadi barang-barang yang di gunakan untuk manusia bukan alam. Seperti contohnya Tas, Kertas daur ulang, Biji plastik,  Vas dari botol dan lainnya.

vas dari Botol 

Tas dari Bungkus Makanan

Kertas Daur Ulang

olahan Plastik menjadi Biji Plastik 


Di sekolah kita juga sudah menerima pelajaran tentang Lingkungan. Salah satunya bagaimana cara mengolah Sampah Non-Organik menjadi kerajinan tangan atau barang baru. Sebagai salah satu hasil daur ulang itu di buat sebagai tempat pensil.  

 Cara pembuatan TEMPAT PENSIL dari SAMPAH NON ORGANIK ini adalah sebagai berikut :

*ALAT dan BAHAN 

-gunting 
-cutter
-lilin
-cemiti/obeng
-korek
-Botol minuman (2)
-resleting
-kain flanel/hiasan lain

*CARA PEMBUATAN
  1. Ambil botol minuman gunting bagian bawah (botol minuman harus sama)
  2. Ambil cemiti/obeng panas kan ujungnya dan buat lubang-lubang kecil di sekeliling pucuk bagian bawah botol tersebut untuk tempat kita menjahit resleting.
  3. Gabungkan kedua bagian botol tersebut jahit resleting mengeliling botol tersebut 
  4. Setelah resleting terpasang, buatlah hiasan dengan bahan yang sudah kamu siapakan
  5. Hias sesuai selera


Tidak sulit ternyata untuk mengolah Sampah Non-Organik menjadi barang yang baru yang berguna  dan bernilai ekonomis. Yang kita hanya butuh hanya keseriusan,rasa kepedulian dan tidak lupa daya kreatifitas juga. Karena semakin kita kreatif maka akan  bisa menghasilkan barang-barang yang lebih inovatif lagi yang terbuat dari Sampah Non-Organik.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Rainbow Rainbow Flower | Designed by www.rindastemplates.com | Layout by Digi Scrap Kits | Author by WILLA EXCEL REPUTRI:)